top of page
Search
  • Writer's pictureMuhammad Rizky Kaira

Desain Logo seperti apa yang cocok untuk bisnis anda ?

Updated: Apr 5, 2021


Ada beberapa tipe Desain Logo yang dapat menginspirasi anda yang bisa mempertimbangkan mau seperti apa logo perusahaan/bisnis yang akan anda buat, karena pada dasarnya identitas perseorangan/bisnis/perusahaan menginginkan satu logo untuk selamanya oleh karena itu pertimbangkanlah baik baik logo seperti apa yang anda inginkan karena tidak menutup kemungkinan pemilihan logo sebuah identitas akan berlangsung lama untuk menemukan mana yang benar benar tepat dan pas untuk identias perseorangan/ bisnis/ perusahaan. berikut adalah beberapa tipe logo yang saya akan rangkum secara singkat, padat dan dapat memberi anda sebuah gambaran.



Monogram


Logo monogram atau tanda huruf adalah logo yang terdiri dari huruf, biasanya inisial merek. saya mengambil contoh National Aeronautics and Space Administration yang disingkat menjadi NASA , Mereka adalah inisial dari beberapa bisnis terkenal dengan nama yang lumayan panjang, dan agar nama perusahaan mereka memutuskanuntuk menggunakan inisial nama mereka untuk tujuan identifikasi merek. Jadi sangat masuk akal bagi mereka untuk menggunakan monogram yang terkadang disebut logo lettermark untuk mewakili organisasi mereka.


Wordmark Logo


Logo Wordmark akan terlihat cocok untuk anda yang ingin mempunyai identitas logo dengan nama yang singkat, membuat logo ini sangat menarik perhatian dan mudah untuk di ingat, Logo Google adalah contoh yang bagus untuk ini, Namanya sendiri menarik dan mudah diingat sehingga, jika dikombinasikan dengan tipografi yang kuat, logo membantu menciptakan pengenalan merek yang kuat.


Pictorial Logo


Mudahnya pictorial logo ini adalah sebuah ikon atau logo berbasis grafik, logo ini terkesan simple elegant dan mudah untuk di ingat, dimana logo ini dirancang seringkas mungkin, Masing-masing logo perusahaan ini begitu lambang, sehingga mereknya sendiri langsung dapat dikenali. Merek yang benar hanyalah gambar. Karena itu, ini bisa menjadi jenis logo yang rumit untuk digunakan oleh perusahaan baru, atau yang tidak memiliki pengenalan merek yang kuat, namun meskipun begitu ini adalah salah satu tipe logo dengan kerumitan yang tinggi :)



Abstract Logo


Abstract logo adalah tipe logo lanjutan dari pictorial logo, dimana pictorial logo menggunakan sebuah geometri yang simple untuk mudah di ingat, namun pada logo abstract memiliki detail spesifik untuk disampaikan, biasanya untuk menjelaskan bisnis apa yang anda lakukan.


Mascot Logo


Mascot Merupakan sebuah Logo dengan illustrasi karakter yang dapat mewakili perusahaan, contoh kecilnya adalah KFC, dimana logo ini sangat fenomenal karena banyak tersebar di seluruh dunia, dan di indonesia sendiri banyak sekali yang menggunakan Mascot Logo sebagai identitas logo bisnisnya, terutama UMKM biasanya mereka membuat sebuah mascot logo untuk merepresentasikan bisnisnya, namun biasanya mascot logo ini pun banyak digunakan untuk beberapa Acara tertentu yang memiliki rutinitas tiap tahunnya.


Combination Mark Style


Mudahnya tipe logo ini terdiri dari tanda kata atau tanda huruf gabungan dan tanda bergambar, tanda abstrak, atau maskot. Gambar dan teks dapat diletakkan berdampingan, ditumpuk satu sama lain, atau diintegrasikan bersama untuk membuat gambar. Beberapa logo tanda kombinasi terkenal termasuk Doritos, Burger King dan Lacoste.



Emblem Logo


Logo lambang terdiri dari font di dalam simbol atau ikon, segel, dan lambang, Logo logo ini cenderung memiliki tampilan tradisional yang dapat membuat dampak yang mencolok, sehingga sering kali menjadi pilihan utama di banyak sekolah, organisasi, atau lembaga pemerintah, Industri otomotif juga sangat menyukai logo emblem. Meskipun mereka memiliki gaya klasik, beberapa perusahaan telah secara efektif memodernisasi tampilan lambang tradisional dengan desain logo yang menyesuaikan zaman.



Jadi bagaimana ?

Logo manakah yang kira kira cocok untuk bisnis kamu ? :)

5 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page